DAK KERATON INDONESIA

 


Dak Keraton (Keramik Komposit Beton) merupakan bahan alternatif (khusus) sehingga pemasangan sebaiknya dilakukan oleh tenaga-tenaga yang telah berpengalaman, jangan menggunakan tenaga yang baru coba-coba karena resikonya pekerjaan menjadi lambat, tidak rapi, boros material, bahkan bisa terjadi kegagalan struktur.

Keuntungan menggunakan Dak Keraton

  1. Kekuatan material ini sudah diuji laboratorium yang mendapat hasil bawah keraton akan melendut pada beban diatas 500 kg/m.
  2. Lebih murah daripada plat beton biasa, dengan kekuatan setara dan juga tidak memerlukan bekesting atau papan cor.
  3. Tidak memerlukan tiang penyangga, atau memerlukan hanya sedikit penyangga pada bentangan 3-4 meter pada awal pemasangan untuk menahan lendutan awal.
  4. Bisa menghemat uang untuk beli papan cor, seperti kita ketahui papan cor yang sudah kita gunakan tidak bisa lagi dimanfaatkan sehingga akan terbuang percuma
  5. Waktu pengerjaan lebih singkat Karena tidak perlu menganyam besi tulangan maka waktu yang dibutuhkan untuk mempersiapkan lantai dak juga menjadi lebih singkat dan tidak membutuhkan perancah kayu sehingga ramah lingkungan dengan penggunaan kayu yang sangat sedikit
  6. Hemat tenaga kerja karena waktu pengerjaan yang singkat membawa dampak positif berkurangnya tenaga kerja yang akhirnya menghemat biaya pengerjaan.
  7. Material Lebih ringan karena bobot mati lantai keraton berkisar antara 180-225 Kg/m2 karena bahannya berongga, bandingkan dengan cor biasa yang beratnya mencapai 300 Kg/m2 sehingga mengurangi beban bangunan secara keseluruhan, disamping itu keraton memiliki rongga didalamnya dan material pembentuknya adalah tanah liat

Light Group melayani penjualan dan pemasangan Dak Keraton di Wilayah Yogyakarta (Yogyakarta, Bantul, Sleman, Gunung Kidul, Kulon Progo), Solo (Solo, Klaten, Boyolali, Karanganyar, Sragen, Wonogiri, Sukoharjo), Purwokerto (Kebumen, Purwokerto, Gombong, Cilacap).

Banyak pelanggan kami yang memilih menggunakan Dak Keraton karena keunggulan yang dimiliki, terutama dalam sisi harga, waktu pengerjaan dan hasil dari penggunaan Dak Keraton.

Masih ragu dengan kemampuan Dak Keraton untuk bangunan anda? Hubungi kami untuk konsultasi.

Hubungi :

Henricus YP
LIGHTGROUP INDONESIA
Jl KH Muhdi Gg Komajaya 53, Dewan, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Yogyakarta.
Email: lightgroup.id@gmail.com
Telp / 081804135008 / 081325157177

Komentar